Keindahan Panorama Trio Gili di Pulau Lombok


Pulau Gili adalah sekumpulan pulau indah yang berada di kawasan Kepulauan Lombok. Mungkin dari kalian tidak asing dengan salah satu nama pulau yang berada di kawasan Lombok, yaitu Pulau Gili Trawangan. Di Kawasasan Pulau Gili terpecah dengan Tiga Pulau  yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Ketiga Gili itu seakan mampu menunjukkan betapa keindahan laut, pantai, dan biota laut yang ada di Lombok. Kebeninganair laut, butiran pasir putih tanpa serakan sampah, dan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik, mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Gili.
  • Gili Trawangan
Gili Trawangan merupakan salah satu pulau yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Kebanyakan wisatawan yang kesini adalah mereka yang berjiwa muda dan penuh semanagat. Saat musim liburan tiba, di beberapa tempat di Gili Trawangan banyak diadakan pesta dengan alunan musik yang di langsungkan sepanjang malam di musim liburan. Namun jika Anda hanya ingin menikmati keindahan suasana pantai, di sini juga banyak hotel, resort, café, dan restoran yang juga tertata apik di sepanjang tepi pantai. Anda juga bisa menywa kereta kuda cidomo untuk hanya sekedar berjalan-jalan di tepi pantai ataupun untuk berkeliling di sekitaran pulau.
  • Gili Meno
Gili Meno terletak di antara Gili Air dan Gili Trawangan, lebih cocok untuk para wisatawn yang ingin menikmati relaksasi di tengah-tengah kesunnyian. Pesona di Gili Air sangatlah masih asri dan alami, para wisatawan akan benar-benar di suguhi dengan nuansa pantai tropis  khas Indonesia. Gili Meno masih banyak di tumbuhi pohon bakau yang merimpun di sepanjang pesisir pantainya, membuat para pengunjung betah berlama-lama untuk menikmati suasana pantai. Meskipun sunyi, Gili Meno juga di huni oleh waarga setempat namun jumlahnya tidak terlalu banyak hanya sekitar 500 orang. Sebagian besar penduduk setempat tinggal di sepanjang jalur yang menghubungkan satu bagian pulau ke bagian pulau lainnya. Fasilitas disini pun terbilang cukup lengkap, kita dapat menemukan resort, hotel, restoran, café dan fasilitas yang menunjang kebutuhan di pulau tersebut. Tapi sayangnya di sini tidak ada kendaraan bermotor, namun pengunjung tidak perlu khawatir, banyak penyewaan sepeda di pulau ini dan alat transportasinya pun tradisional yaitu kereta kuda/ cidemo.
  • Gili Air
Lain halnya dengan pesona di Gili Air, pulau yang paling dekat dengan Lombok ini sesuai buat pengunjung yang ingin berlibur dengan keluarga. Walaupun berada di tengah-tengah lautan, wisatawan tidak usah cemas memikirkan alat transportasi, akomodasi, maupun urusan makanan. Di Gili Air fasilitasnya cukup lengkap, di sini banyak terdapat restoran, cafe, hote, villa, maupun diskotik, dan disediakan juga tempat ibadah di pulau ini. Semua fasilitas tersebu akan memeuaskan liburan anda dan membuat liburan anda juga berkesan. Di sini anda juga bisa menikmati suasana pantai tripis khas Indonesia yang panas, di pagi ataupun sore hari anda dapat berjalan kaki menikmati hamparan pasir putih yang lembut dan bersih atau hanya menikmati keindahan pantai dengan duduk-duduk di akar pohon bakau yang menjuntai ke laut.


Hal lain yang tidak boleh terlewatkan jika anda berkunjung diantara ketiga Pulau Gili adalah berjemur di tepi pantai, bereneng, serta bersnorkling maupun berselancar. Di pantai yang indah ini anda juga bisa mengeksplor beraneka ragam jenis biota laut yang ada di Pulau Gili.

Akses Menuju Lokasi
Ada dua akses utama untuk menuju Pulau Gili (gili trawanagan, gili meno, gili air), yaitu dari pelabuhan Bangsal ataupun pelabuhan Kodek. Dari area Senggigi anda dapat naik angkutan umum dengan waktu sekitar 2jam menuju pelabuhan. Dari Pelabuhan anda dapat membeli tiket menuju :
Gili Trawangan Rp 15.000,00,
Gili Meno Rp  13.000,00 dan,
Gili Air Rp 12.000,00 .
Waktu tempuh masing-masing pulau berbeda-beda, anda perlu pertimbangkan waktu untuk menunggu kedatangan kapalnya.

Peta Lokasi Trio Gili Pulau Lombok :


 

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Terang Pulau Samber Gelap

Keindahan Pantai Lagoi, Wisata Berbintang Kepulauan Riau

Lembah Baliem Wisata Primitif di Tanah Papua