Keindahab Kepulauan Raja Ampat Rajanya Tempat Berwisata



Kepulauan Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sangat mempesona, keberadaan pulau-pulau kecil lainya yang berada di sekitar tempat wisata ini menambahka kesan betapa eloknya tempat wisata ini, ada sekitar 600 pulau lebih tetapi hanya ada 35 pulau yang dihuni oleh manusia, tidak heran jika banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini hanya untuk menikmati keindahan alamnya. Salah satu unsur yang menampakkan kepopuleran objek wisata Raja Ampat ini adalah dengan di angkatnya sebuah film dokumenter yang di rilis oleh Avant Premiere yang berjudul “ Edis Paradise 3 ”, dimana dalam film ini menulas tentang indahnya alam bawah laut Raja Ampat yang berada di kawasan papua barat, ada juga julukan bagi tempat wisata ini yaitu sebagai kawasan Amazon Lautan Dunia, julukan tersebut diberikan karena letaknya yang berada dipusat segitiga karang dunia. Maka dari itu kita warga Indonesia sebagai pemilik tempat wisata ini tentunya sangat di sayangkan jika tidak berkunjung ke kepulauan Raja Ampat.

Nama raja ampat sendiri berasal dari mitos penduduk sekitar yang apabila diartikam kedalam Bahasa Indonesia memiliki arti empat raja, dan kita dapat melihat empat pulau utama yang menjadi mitos bagi para penduduk sebagai tempat para empat raja tersebut, empat pulau tersebut adalah pulau misool, pulau batanta, pulau waigeo, dan pulau salawati.

Kepulauan Raja Ampat ini memilik objek wisata alam yang luar biasa, yang sangat terkenal dari tempat wisata ini adalah wisata bawah lautnya yeng merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia karena keragaman ekosistem bawah lautnya yang terbilang lengkap. Dibandingkan dengan tempat wisata lainnya Tempat wisata ini mempunyai sekitar 70% dari seluruh spesies karang di dunia, bayangkan saja tidak ada tempat lain di dunia yang mempunyai jumlah presentase spesies karang sebanyak itu dalam 1 lokasi yang bisa di bilang kecil. Dengan banyaknya spesies karang tersebut tentu saja terdapat banyak spesies ikan terumbu karang, ada pula bekas peninggalan perang dunia kedua seperti bangkai pesawat, bangkai kapal, dan jg yang lainnya.


Banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan disini contohnya seperti menyelam untuk menyaksikan sisa-sisa reruntuhan kapal, menjelajahi pulau dengan perahu, menikmati indahnya pulau-pulau karang di sekitar pulau waigeo, melihat burung cenderawasih merah khas papua barat, mengeksplor gua kelelawar, diving, snorkeling dan masih banyak lagi.


Akses menuju Raja Ampat: untuk pergi ke raja ampat tidaklah sulit namun akan memakan waktu cukup lama dan biaya yang lumayan besar, dari sorong anda harus menaiki kapal untuk mencapai kepulauan Raja Ampat dan akan memakan waktu kurang lebih 3 jam. Biaya untuk sewa kapal menuju kepulauan Raja Ampat sendiri lumayan mahal, kami sarankan untuk pergi secara rombongan yang terdiri dari 8 orang dengan begitu anda dapat membagi biaya sewa kapal tersebut.

Peta Lokasi Kepulauan Raja Ampat :



Comments

Popular posts from this blog

Pesona Terang Pulau Samber Gelap

Keindahan Pantai Lagoi, Wisata Berbintang Kepulauan Riau

Lembah Baliem Wisata Primitif di Tanah Papua