Keindahan Pantai Likupang Sulawesi Utara



Pantai Likupang | Sulawesi utara adalah salah satu pulau yang memiliki banyak sekali pantai yang indah, salah satu pantai yang digemari banyak wisatawan adalah pantai Likupang tepatnya di kecamatan likupang, kabupaten minahasa utara. Tidak heran kenapa pantai ini menjadi pilihan bagi para wisatawan karena butiran pasir putihnya yang halus dan berkilauan dipadukan dengan airnya yang kebiruan menandakan pantai ini sangat terawat. berikut merupakan ulasan tentang Pantai Likupang.

Pantai ini memiliki sarana wisata yang asik yaitu diving, snorkeling, dan juga olah raga lainnya yang sayang sekali kalau di lewatkan. Namun untuk menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut lainnya kita harus menyelam cukup jauh dari bibir pantai karena sekitar 10 meter dari bibir pantai sama sekali belum terjamah karang. Tapi itu tidaklah menjadi masalah bagi pecinta diving dan snorkeling karena sesampainya kita pada titik spot kita akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang yang menjulang vertical dan ratusan spesies ikan dan kita juga dapat menjumpai penyu hijau yang sudah hampir punah itu, inilah yan membuktikan bahwa pantai likupang ini sangat terjaga keasriannya. Karena letak pantai likupang ini berada di belakang pulau Bangka, ombak di sekitar pesisir pantai likupang cukup tenang.

Akses menuju pantai likupang ini terbilang mudah karena terjangkau dengan transportasi umum yang menuju terminal likupang. Bus yang bisa mengantarkan anda bisa ditemukan di terminal karombasan manado atau terminal paal 2, biayanya sekitar 10.000 dan untuk menuju pantainya anda dapat menaiki angkot dengan tariff 3.500 atau bisa juga dengan ojek. Fasilitas di pantai likupang ini terbilang komplit dengan adanya tempat persewaan alat selam, resort, restoran, area parkir dan masih banyak lainnya.


Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi dapat melalui jalan utama menuju bandar udara internasional sam ratulangi kemudian menuju manado sampai jalan dimembe-likupang. Sesampainya di likupang anda dapat melihat petunjuk jalan yang bisa mengarahkan anda menuju pantai likupang.


Jika anda berwisata ke pantai likupang anda tidak perlu merogo kocek terlalu dalam,karena untuk biaya masuk pantai likupang sendiri tidak di pungut biaya alias gratis.

Berikut ini peta lokasi Pantai Likupang :




Baca Juga : Pura Tanah Lot, Pura Suci Di Atas Batu Karang

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Terang Pulau Samber Gelap

Keindahan Pantai Lagoi, Wisata Berbintang Kepulauan Riau

Lembah Baliem Wisata Primitif di Tanah Papua