Keindahan Pantai Balangan yang Penuh Pohon Kelapa


Pantai Balangan mungkin terdengar begitu asing di telinga kalian, tapi memang kenyataannya seperti itu. Jarang orang yang mengetahui kalau di Pulau Bali ada pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai yang khas pulau bali lainnya, namanya pantai Balangan. Pantai Balangan berada di wilayah pesisir sepanjang jalur Pecatu – Uluwatu. Pantai ini masih sepi dari pengunjung, hanya terlihat beberapa wisatawan yang datang ke pantai ini setiap harinya. Mungkin karena letaknya yang berada di balik bukit dan lumayan besar ombak yang ada di pantai ini. Kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai ini adalah pecinta olahraga surfing yang sering terlihat di tengah laut menantang ombak di Pantai Balangan yang terkenal besar, dan sebagian hanya berfoto-foto saja karena tidak berani berenang di Pantai Balangan.

Pantai Balangan memiliki pasir putih yang bertekstur butiran-butiran kasar dan di pesisir bibir pantai juga cukup banyak batu-batu kecil bercampur dengan butiran pasir, jadi kalau jalan-jalan di tepi pantai ini harus berhati-hati. Suasana di pantai ini amatlah masih asri, banyak pohon-pohon kelapa di pinggir pantai yang tertata dengan rapi membuat kalian takjub dengan pantai ini, karena jarang sekali ada pantai yg masih banyak di tumbuhi pohon kelapa yang masih terawat dengan baik dan tertata rapi di Pulau Bali.

Pantai Balangan menyimpan keindahan khas Pulau Bali yaitu matahari terbenam. Tak mau kalah dengan pantai-pantai di Bali lainnya, Pantai Balangan memiliki sunrise yang begitu cantik. Pantai Balangan menyajikan salah satu view point untuk menyaksikan eksotisme matahari terbenam dengan sudut yang berbeda. Pantai balangan yang terletak di balik bukit juga menambah kecantikan tersendiri di mata para pecinta traveler. Jadi jika kalian berlibur ke Pulau Bali apa salah nya jika kalian menyempatkan waktu berkunjung ke Pantai Blangan untuk melihat matahari terbenam atau hanya sebatas berfoto-foto smbil minikmati pesona Pantai Balangan ini yang masih asri dan alami.

Fasilitas
Fasilitas di Pantai Balangan masih terbilang belum cukup lengkap dibanding dengan pantai-pantai di Pulau Dewata lainnya. Jarang sekali kita menemui resort atau penginapan di pantai ini, hanya terdapat beberapa warung dan tempat penyewaan peralatan surfing. Maklum saja pantai yang indah ini masih jarang orang yang tau, gak tau kenapa mungkin tempatnya yang berada di balik tebing-tebing curam yang membuat pantai ini masih tersembunyi atau atau ada factor apa kita tidak tau.

Akses Menuju Lokasi
Pantai Balangan berada di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Jika kalian dari Bandara Ngurah Rai butuh waktu selama sekitar 40 menit untuk menuju Pantai Balangan. Kalian bisa menyewa jasa travel atau menyewa mobil jika ingin ke pantai ini, karena masih jarang transportasi umum yang menuju Pantai Balangan.

Harga Tiket Masuk
Tidak ada pungutan biaya jika anda masuk ke kawasan Pantai Balangan hanya dikenakan biaya parker jika anda membawa kendaraan, tapi meskipun tidak ada pungutan biaya masuk anda tetap diwajibkan untuk menjaga kebersihan di pantai ini.

Peta lokasi pantai Balangan :


Baca Juga : Panorama Trio Gili di Pulau Lombok

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Terang Pulau Samber Gelap

Keindahan Pantai Lagoi, Wisata Berbintang Kepulauan Riau

Lembah Baliem Wisata Primitif di Tanah Papua