Keindahan Pulau Randayan Wisata Pantai



Pulau Randayan, menjadi destinasi wisata pantai, pulau dan bahari yang menarik untuk kita ulas selanjutnya. Pulau yang terapung di sebelah utara pesisir provinsi Kalimantan Barat ini terkenal dengan keeksotisan yang dimilikinya, sama seperti pada pulau-pulau lainya Pulau Randayan ini mempunyai pantai dengan pasir putih dan laut yang sangat bersih. Pulau dengan suasana yang masih sepi ini sangat cocok bagi para traveler untuk sekedar berlibur atau bahkan turut menikmati keindahan bawah lautnya yang masih terjaga keberadaannya. Pulau Randayan menjadi daya tarik tersendiri wisataawan local, domestic maupun wisatawan asing karena kendahan khas pantai yang dimiliki Pulau Randayan.

Keindahan yang ditawarkan Pulau Randayan ini memang tidak perlu diragukan lagi, wisata menengah dengan panorama eksklusif bisa anda dapatkan disini. Mulai dari anda yang senang olah raga bawah air dari berenang, bersenorkeling, hingga menyelam bisa anda lakukan disini, Pulau yang memiliki luas karang hidup sekita 4,5 hektar, karang mati 3,7 hektar, lamun 0,6 hektar dan luas pasir 4.8 hektar sangat memungkinkan bagi anda yang menyukai olah raga bawah air. Pasir yang mengelilingi pantai seakan tidak terputus bisa menjadi alas tapak kaki jika anda ingin menyusurinya. Pohon kelapa yang tumbuh dan menjulang tinggi menjadi pelengkap Pulau Randayan untuk menghabiskan waktu dan melepas lelah anda setelah berolah raga air hingga berjalan menyusuri pantai. Pada awal mulanya, Pulau Randayan adalah Pulau milik pribadi namun sekarang sudah disulap menjadi tempat wisata yang sangat mempesona. Panorama alam yang ditawarkan mulai dari bawah laut, sunset dan sunrise bisa anda nikmadi di pulau ini. 

Fasilitas yang diberikanpun cukup lengkap mulai dari penginapan yang bisa anda sewa dengan biaya Rp 600.000 per malam, alat menyelam, vespa air dan masih banyak lagi. Pulau Randayan yang jika diamati dari kejauhan sangar menarik mata dan membuat kita untuk tidak sabar menginjakkan kaki di atas pasir putihnya.
Akses untuk dapat mencapai Pulau Randayan, anda bisa lewat Teluk Suak. Teluk Suak sendiri dapat anda jangkau melalui kota Pontianak dengan waktu 2,5jam dan berjarak 115km atau 32km dari kota Sinkawang. Setelah anda tiba di Teluk Suak, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Pulau Randayan dengan menyewa Speedboat dengan biaya Rp200.000 untuk pulang-pergi. 

Tips untuk menikmati keindahan Pulau Randayan ini adalah manfaatkan waktu anda sebaik mungkin untuk menikmati keindahannya mulai bawah laut hingga atas pulaunya. Abadikan setiap moment berharga bersama keluarga dan teman anda. Namun yang terpenting adalah jagalah alam jangan merusak dan mengkotorinya, karena keindahan adalah harga yang sangat mahal.

Dermaga Pulau Randayan

Sunset Pulau Randayan

Senorkling bawah laut Pulau Randayan

Perahu Bersandar

Peta Pulau Randayan


Comments

Popular posts from this blog

Pesona Terang Pulau Samber Gelap

Keindahan Pantai Lagoi, Wisata Berbintang Kepulauan Riau

Lembah Baliem Wisata Primitif di Tanah Papua